Sop Konro Marannu

Alamat : Jl. LLRE Martadinata (Riau) No. 62 Bandung dan Strait Kitchen Trans Studio Mall (TSM) Jl. Jend. Gatot Subroto No. 289

Coto Makasar
Makanan Makasar memang berhasil mencuri hati pecinta kuliner di Bandung. Makanan yang paling terkenal di sini adalah Sop Konro, Coto Makasar dan Pisang Ijo. Sop konro ini juga salah satu kesukaan saya. Gimana ngga? Ngeliat potongan iganya yang jumbo dengan aroma bakar aja udah bikin ngiler. Belum lagi ditambah kuah yang kaya rempah dan paduan rasa yang fantastik! Wooow..juara deh pokonya. Tapi, kali ini, makanan Makasar yang pengen saya coba adalah Coto Makasar.

Sebenernya bedanya apa sih? Waktu tanya ke pelayannya sih katanya kuahnya sama (mirip-mirip), tapi yang beda itu penyajian dagingnya. Kalau konro disajikan utuh dengan tulangnya sedangkan coto sudah dipotong-potong dan biasanya dicampur juga dengan jeroan. Selain itu, kalau konro bisa dipilih antara mau dibakar atau nggak, sedangkan coto hanya direbus saja. Terus, enakan mana? Tergantung selera heheh. Kalau saya sih suka dua2nya. Kalau lagi pengen yang bakar2an ya pesan konro. Kalau lagi pengen kuah yang segar dengan potongan daging yang lembut, ya pesan coto. 

Oiya, malah kepanjangan cerita soal konro dan cotonya jadi lupa nyebutin nama tempatnya. Ini adalah Sop Konro Marannu. Tempatnya di Jl Riau tapi sekarang mereka juga buka di Straits Kitchen TSM. Makanan Makasar di sini jempolan! Yang belum coba langsung aja ke sini yaa. :)
 
Sop Konro Marannu Sop Konro Marannu Reviewed by Kunyah Bandung on 10/31/2011 Rating: 5

2 comments:

  1. yaaahh ko gak ada reviewnya. :(. Ehh saya baru liat blognya ni,thx for sharingnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..maapp @anonymous..tp yang jelas enak ko..kuahnya segerrr banget, dagingnya empuk dan harga juga paas.. cobain yuk? :)

      Delete

Powered by Blogger.